5 Musisi Indonesia Yang Berawal Dari Pengamen

banner iklan blog
Blog Nuzil - Menjadi seorang musisi besar bukan perkara yang mudah. Butuh perjuangan yang besar untuk dapat mewujudkannya. Berbagai cara harus ditempuh untuk berada di level yang ingin dicapai.
Bahkan beberapa musisi ini harus memulainya benar-benar dari bawah. Mereka memulai perjuangan berkarir di dunia musik dari jalanan. Semua hal tersebut dilakukan untuk bertahan hidup dan untuk tetap bermusik.
Setelah sukses mereka tak lantas sombong. Perjuangan yang lebih berat membuat mereka mempunyai mental yang sangat kuat. Penasaran siapa saja mereka?  Berikut ini adalah 5 Musisi Indonesia Yang Berawal Dari Pengamen
1. Gombloh
Pria ini lahir di Jombang, 14 Juli 1948. Bernama asli Soedjarwoto Soemarsono, Gombloh memulai karir bermusiknya dari nol. Perjuangannya yang gigih berhasil membuat namanya tetap dikenang hingga kini.
Gombloh wafat di Surabaya, 9 Januari 1988 setelah lama menderita sakit. Yang paling dikenang dari beliau adalah lagu Gebyar Gebyar yang fenomenal.



2. Leo Kristi
Leo Imam Sukarno atau lebih dikenal dengan nama Leo Kristi lahir di Surabaya, 8 September 1949. Leo adalah musisi pengelana yang amat menikmati karier musiknya di jalanan. Rekan-rekannya seperti Alm. Gombloh atau Franky Sahilatua memilih untuk 'mendarat' di satu tempat, meski secara karya, rekan - rekannya itu tetap bersuara lantang tentang alam, cinta atau sosial.
Ikut mendirikan satu grup musik beraliran rock progresif bernama Lemon Trees bersama Gombloh dan Franky, Leo Kristi merasa menemukan 'pengembaraan' musikalnya lewat perjalanan panjang menjelajah Nusantara. Setelah memisahkan diri dari Lemon Trees, Leo Kristi lebih suka tampil dalam konser terbuka.

3. Aris Idol
Januarisman atau yang lebih dikenal dengan nama Aris Idol ini adalah juara Indonesian Idol musim kelima tahun 2008. Sebelum merengkuh kesuksesan tersebut, Aris memulai karir bermusiknya dengan menjadi musisi jalanan.
Aris berprofesi sebagai seorang pengamen di kereta listrik Jabodetabek dan terminal Kampung Melayu. Awalnya keikutsertaan Aris di ajang Indonesian Idol sempat ditentang oleh sang istri. Sang istri takut Aris akan menjadi terkenal dan lupa keluarga.

4. Klantink
Senada dengan Aris Idol, Klantink juga merupakan pemenang ajang pencarian bakat. Kelompok pemusik jalanan ini menjadi juara satu ajang Indonesia Menari Bakat musim pertama.
Wawan, Budi, Lukin, Ndoweh, dan Cak Mat memulai karir bermusik mereka di terminal Joyoboyo Surabaya. Perjuangan hidup yang berat membuat mereka tetap rendah hati meski sudah terkenal. Walaupun sudah menjadi juara Indonesia Mencari Bakat, Klantink beberapa kali kedapatan 'balik' ngamen di terminal.
5. Iwan Fals
Kini ia menjadi legenda hidup Indonesia. Lelaki bernama asli Virgiawan Listanto ini adalah salah satu musisi paling besar yang dimiliki Indonesia.
Lagu-lagunya yang selalu memotret suasana sosial dan politik. Kedekatan dengan kehidupan rakyat yang selama ini dijalani rupanya membuat Iwan Fals dapat mencuri hati banyak penggemarnya.
banner iklan blog
Labels: Hiburan, Musik

Terima kasih telah membaca artikel 5 Musisi Indonesia Yang Berawal Dari Pengamen. Semoga bermanfaat

0 Comment for "5 Musisi Indonesia Yang Berawal Dari Pengamen"

Terimakasih telah mengunjungi Blog Nuzil.
Semoga informasi yang ada di blog ini bermanfaat.

Back To Top