STRATEGI Agar Sukses Bisnis Sewa Apartemen

banner iklan blog
property
Kebutuhan apartemen khususnya untuk penduduk perkotaan semakin meningkat. Jenis apartemen sewa atau Serviced Apartment adalah kebutuhan terbesar. Permintaan yang semakin besar mengakibatkan harga sewa juga terus melambung. Kondisi ini pertanda kalau bisnis property ini memiliki potensi besar di masa mendatang. Jadi bagi Anda yang memiliki apartemen tapi tidak dihuni atau hendak membelinya, sangat tepat kalau menyewakan bangunan ini untuk menambah pemasukan finansial. Supaya mendatangkan keuntungan optimal, berikut ini sejumlah strategi yang sangat layak diaplikasikan saat akan menyewakan apartemen Anda.

Menghitung biaya yang akan dikeluarkan
Berbagai biaya akan dikeluarkan untuk merawat dan melindungi apartemen. Biaya ini misalnya asuransi, renovasi, pemeliharaan, hipotek dan sebagainya. Kerusakan bagian bangunan tertentu bisa saja terjadi saat dalam masa sewaan. Oleh karenanya harga sewa yang ditetapkan harus memikirkan resiko tersebut. Karena kerusakan yang tidak diakibatkan oleh penyewa, tentunya menjadi kewajiban Anda.

Pilih lokasi apartemen yang strategis
Lokasi apartemen yang strategis sangat mendongkrak biaya sewanya. Karena otomatis apartemen ini akan diburu banyak penyewa. Sehingga sangat wajar bila harga sewanya akan lebih tinggi, dibandingkan dengan lokasi lainnya yang dianggap kurang strategis. Faktor lokasi strategi ini memang menjadi pertimbangan utama calon penyewa apartemen. Disamping faktor lainnya seperti pembangunan daerah dan juga fasilitas apartemen yang disediakan. Jika ketiganya bisa berkolaborasi dengan baik, maka harga sewa apartemen semakin melambung tinggi.
Knight Frank pernah merilis laporan dari Asia Pasific Residential Review mengenai rencana pembangunan Mass Rapid Transformasi (MRT) di Jakarta berdampak pada kenaikan harga tanah secara signifikan. Harga tanah di kawasan Lebak Bulus melonjak tinggi sekitar 30 persen sampai 40 persen. Bahkan harganya diramalkan akan terus melambung sampai proyek MRT ini rampung di tahun 2018 mendatang.

Lakukan renovasi dan upgrading
Calon penyewa  apartemen umumnya akan melakukan pertimbangan terhadap berbagai pilihan sebelum menyewa sebuah apartemen. Sangat penting untuk bisa lebih memikat calon penyewa dengan menerapkan renovasi dan upgrading pada apartemen, agar terlihat semakin menawan. Untuk memberikan nilai tambah, Anda bisa menerapkan konsep apartemen yang ramah terhadap lingkungan.
Kesadaran masyarakat berhubungan dengan pemanasan global semakin tinggi. Sehingga menciptakan hunian yang ramah pada lingkungan sangat penting dan hal ini sudah dilakukan banyak negara termasuk Indonesia.  Banyak sekali gagasan green living yang dapat diterapkan. Salah satu caranya dengan mengubah konsep kamar mandi lebih ramah lingkungan dan hemat penggunaan air. Untuk lebih memikat calon konsumen, sangat penting juga untuk mengecat ulang dinding apartemen yang mulai pudar. Dengan begitu apartemen Anda tampil semakin menawan di mata calon penyewa apartemen Anda.

Terapkan iklan yang tepat
Promosi harus digencarkan untuk menggaet konsumen potensial. Salah satunya dengan memasang iklan di berbagai media. Terapkan kalimat yang informatif dan menarik dalam iklan tersebut. Foto apartemen harus dicantumkan dalam berbagai sudut pandang. Sertakan juga beragam informasi lainnya, seperti fitur properti agar lebih menarik minat konsumen.

Bekerjasama dengan agen property
Mengelola dan memasarkan apartemen dengan tenaga sendiri, bisa saja sangat melelahkan dan merepotkan. Apalagi kalau waktu Anda sangat terbatas, karena masih menjalankan bisnis atau profesi lainnya. Solusinya dengan bekerjasama dengan agen property terpercaya. Memang ada anggaran khusus yang harus Anda sediakan untuk memberikan komisi kepada agen  property. Tapi selama hal ini tetap menguntungkan, maka strategi ini sangat layak diterapkan.
banner iklan blog
Labels: Bisnis, Tips

Terima kasih telah membaca artikel STRATEGI Agar Sukses Bisnis Sewa Apartemen. Semoga bermanfaat

2 Comment for "STRATEGI Agar Sukses Bisnis Sewa Apartemen"

sangat bermanfaat gan..
perlu dilakukan renovasi ya gan, agar terlihat lebih menawan, akan saya pertimbangkan gan..

Terimakasih telah mengunjungi Blog Nuzil.
Semoga informasi yang ada di blog ini bermanfaat.

Back To Top