Ini Dia Game Termahal Di Dunia

banner iklan blog
Blog Nuzil - Grand Theft Auto V merupakan game yang lahir di tengah krisis keuangan, yang temanya adalah “perburuan dolar,” menurut para penciptanya. Anggaran game ini menurut laporan mencapai 163 juta pound (setara Rp2,77 triliun) - angka yang jauh lebih tinggi dibandingkan film-film produksi Hollywood yang sukses. 
Di Inggris, toko-toko video game menyediakan tiga juta kopi game ini untuk hari peluncurannya- sebagai awal bagi GTA V untuk membukukan angka penjualan dua kali lipat lebih besar dibandingkan pemegang rekor sebelumnya, yakni Call of Duty Black Ops. Para analis juga berpendapat  hal ini merupakan sebuah taruhan yang aman, pasalnya serial game tersebut sejauh ini sudah terjual 117 juta kopi, dan GTA V, yang sudah dinanti selama lima tahun, diperkirakan berhasil melampaui pendapatan GTA IV senilai $1 miliar (setara Rp10,94 triliun), yang dirilis pada 2008. Para analis juga memprediksikan GTA V akan terjual sebanyak 20 juta kopi hingga Maret tahun depan.
Bagaimana bisa sebuah game menghabiskan anggaran 163 juta pound (setara Rp2,77 triliun)? Berikut ini sepuluh alasan mengapa GTA V menjadi game termahal sepanjang masa.

Naskahnya sendiri memiliki panjang 1.000 halaman
Naskah untuk GTA V memiliki panjang lebih dari 1.000 halaman - dengan puluhan karakter yang dapat berbicara, dan proses pengisian suara serta motion-capture yang menghabiskan waktu berbulan-bulan. Tim Rockstar menghabiskan waktu 100 hari di Los Angeles untuk mengambil gambar dan bahkan berbicara secara langsung dengan para agen FBI, gangster, dan para narapidana, menurut pencipta game asal Inggris Dan Houser.

Los Santos bukan tempat sembarangan - ini merupakan pusat bisnis sungguhan
Untuk pertama kalinya, para gamer akan dapat menggunakan bursa saham di dalam game - BAWSAQ (guyonan khas Skotlandia yang terdengar agak kasar) - untuk membeli saham perusahaan. Para gamer juga dapat memiliki perusahaan taksi - dan game ini sendiri menawarkan hadiah bagi gamer yang mendapatkan $200 juta. Terdapat 21 rumah yang dapat “dibeli” para gamer di seantero kota. 

Anda memainkan tiga karakter bukan satu
Pensiunan perampok, Michael mengatakan bahwa ia memimpikan kehidupan keluarga yang bahagia, “... namun, Anda tahu seperti apa keadaannya,” sebelum bergabung dengan rekan-rekannya sesama penjahat Trevor dan Michael. Fitur untuk “switch” memungkinkan para gamer untuk melakukan misi yang jauh lebih kompleks dibandingkan seri-seri GTA sebelumnya - GTA V menawarkan enam perampokan bank sebagai inti dari plot game ini.

Anda dapat menantang sahabat Anda bermain golf
Rangkaian aktivitas “hiburan” di game-game GTA sebelumnya sangat legendaris - namun GTA V mengungguli semua versi sebelumnya. Anda tidak hanya dapat bermain golf, Anda juga dapat bermain golf  dengan 18 hole secara online melawan sahabat-sahabat Anda - dan melakukan latihan yoga, serta pergi ke gym. Tidak seperti game-game seri sebelumnya, bersantai di “Muscle Beach” akan menawarkan bonus, sehingga memberikan tambahan kekuatan temporer untuk pertempuran jarak dekat setelah mengunjungi tempat tersebut. 

Game ini memiliki lagu tema berlisensi terbesar dibandingkan game-game GTA sebelumnya
Mulai dari lagu-lagu hip-hop seperti “Garbage” yang dilantunkan Tyler the Creator hingga lagu “Saturday Night’s Alright for Fighting” yang dilantunkan Elton John, GTA V memiliki 17 stasiun radio (salah satu di antaranya dibawakan oleh Cara Delevingne) dan 240 lagu berlisensi, plus musik lagu tema untuk momen-momen tertentu. Rockstar mengklaim ini merupakan kumpulan musik temanya yang terbesar.

Cara Delevingne jadi cameo dalam game ini
Model Cara Delevingne menjadi pengisi suara salah satu dari 17 stasiun radio - Rockstar terkenal sering menggunakan pengisi suara dari kalangan selebritas (karakter Tommy Vercetti yang diisi suaranya oleh Ray Liotta dalam game GTA Vice City), dan pasti ada lebih banyak bintang lainnya dalam GTA V.

Latar tempat sebagian besar berada di luar ruangan yang keren
Peta yang dibocorkan kepada para gamer menunjukkan satu fitur yang mengejutkan dari game GTA terbaru ini - sebagian besar latar tempat game ini berada di luar ruangan. Para gamer dapat memburu beruang dan rusa - dan melakukan olahraga skydiving melintasi Mount Chiliad. Rockstar juga merupakan pembuat game terlaris Western Red Dead Redemption, dan tampaknya menggunakan keahlian tersebut untuk memungkinkan gamer mengeksplorasi alam liar. 

Anda tidak hanya mencuri mobil, Anda juga memodifikasinya
Dalam game-game GTA seri sebelumnya, permak ulang untuk mobil Anda biasanya hanya dengan pengecatan ulang yang instan dan pemasangan plat mobil baru untuk mengecoh polisi. Di GTA V, Anda dapat memilih cat dengan 1.000 pilihan warna baru, roda, dan klakson - serta fitur-fitur tambahan seperti roll cage dan ban antipeluru.

Tuntutan ganti ruginya saja dapat mencapai jutaan dolar Amerika
Serial game Grand Theft Auto selalu kontroversial - menjadi target sederet gugatan hukum dengan nilai total tuntutan mencapai $1 miliar lebih (setara Rp10,94 triliun). Game terbaru ini sama sekali tidak mengurangi kontroversinya - badan rating Amerika Serikat mencatat bahwa GTA V menampilkan adegan-adegan penyiksaan, bugil, penggunaan ganja, dan “adegan singkat nekrofilia.” Sementara badan rating Eropa, ESRB, mencatat karakter-karakter dalam game “merokok menggunakan bong” dan mengatakan bahwa “penggunaan kokain juga ditampilkan.”

Orang-orang di jalanan bukan lagi karakter tanpa wajah
Karakter-karakter di jalanan dalam game ini jauh lebih “hidup” dibandingkan game-game sebelumnya - ketika karakter-karakter tersebut menyingkir dari jalanan ketika Anda melintas. Mengangkat jari tengah ke arah salah satu karakter dapat menimbulkan reaksi - terkadang mematikan - masing-masing wilayah memiliki penduduk seperti pemburu dan nelayan di Blaine County dan para pengembara di Vespucci Sands.

Game ini sangat luas sehingga Anda harus menggunakan pesawat untuk berkeliling
Sebuah peta yang dibocorkan oleh Brady Games menunjukkan wilayah jelajah dunia game GTA V yang luas - wilayah dengan luas lebih dari 50 mil (setara 80,5 kilometer), termasuk satu kota (Los Santos), gunung-gunung, dan empat kota lainnya. Terdapat juga beberapa wilayah bawah laut - dan salah satu misi diberi nama “Anda membutuhkan perahu yang lebih besar” dan Anda juga dapat terbang melalui tiga bandara, dan membeli pesawat. Terdapat satu bonus yang ditawarkan bagi gamer yang berhasil menerbangkan pesawat jet di bawah jembatan.

Anda mendapatkan dua game dalam satu game
Para gamer yang membeli GTA V sekarang belum bisa mengakses GTA Online secara langsung - GTA Online baru “terbuka” dua pekan sesudah dirilis, yang memungkinkan para gamer untuk ambil bagian dalam perampokan dengan 16 gamer, dan merancang balapan liar di kota versi mereka sendiri. Langkah ini memperkuat GTA dalam mengalahkan kelarisan para rivalnya seperti Call of Duty, yang daya tarik utamanya adalah fitur yang memungkinkan para gamer bertemu dengan rekan-rekan mereka secara online, dan membantainya. (ab/ik)
banner iklan blog
Labels: Software, Teknologi

Terima kasih telah membaca artikel Ini Dia Game Termahal Di Dunia. Semoga bermanfaat

0 Comment for "Ini Dia Game Termahal Di Dunia"

Terimakasih telah mengunjungi Blog Nuzil.
Semoga informasi yang ada di blog ini bermanfaat.

Back To Top