Benarkah Ciuman Bermanfaat ?

banner iklan blog
Blog Nuzil - Ciuman atau biasa disebut dengan kissing, ternyata tidak melulu langkah awal menuju sebuah hubungan suami isteri. Kenapa demikian ? karena ternyata dari sebuah aktifitas berciuman tersebut terdapat banyak manfaat yang didapatkan oleh kedua pasangan yang melakukannya. Awalnya secara pribadi saya juga sedikit heran benarkan sebuah aktivitas "pertemuan" dua bibir ini memberikan manfaat bagi yang melakukannya, tapi setelah melihat informasi yang diberikan oleh She Knows, keraguan saya sedikit menghilang. :D
Tidak percaya kalau ciuman itu bermanfaat ? berikut ini adalah 10 manfaat ciuman bagi kesehatan.

Memperkuat ikatan
Entah itu mencium bayi atau kekasih, ciuman memberikan sensasi keintiman yang mampu memperkuat ikatan batin antara dua orang. Sebab ketika berciuman, oxytocin yang merupakan hormon cinta dihasilkan oleh tubuh.

Meningkatkan gairah seksual
Ciuman adalah aktivitas intim yang paling ampuh dilakukan untuk memanaskan suasana foreplay. Sebab ciuman mampu meningkatkan gairah seksual pasangan, sehingga keduanya akan menikmati seks yang menyenangkan.

Melawan penyakit
Sehubungan dengan poin kedua, ciuman yang mengarah pada aktivitas seksual ternyata memberi manfaat kesehatan yang menakjubkan bagi tubuh. Sebab seks teratur mampu memperkuat sistem imun sehingga tubuh lebih tahan terhadap penyakit.

Pernikahan lebih bahagia
Semakin sering berciuman dengan pasangan, semakin mesra hubungan pernikahan Anda dengan si dia. Selain itu, mencium juga membuat tubuh menyalurkan informasi sistem imun masing-masing orang. Sehingga ikatan biologis antara Anda dan pasangan pun akan semakin kuat.

Memperbaiki suasana hati
Mencium seseorang membuat tubuh mengeluarkan hormon endorfin, yang akhirnya mampu memperbaiki suasana hati yang sedang buruk. Jadi ketika bersedih, cobalah untuk mencium orang tua, teman, atau pasangan agar Anda bisa cepat kembali ceria.

Mengurangi rasa sakit
Rasa sakit juga bisa berkurang dengan cara berciuman. Sebab selain endorfin, tubuh juga mengeluarkan hormon adrenalin yang mampu mengurangi rasa sakit. Jadi segera cium pasangan ketika sakit, si dia pasti akan cepat sembuh.

Menurunkan stres
Seberapa sering Anda merasa begitu lelah dan depresi setelah menjalani aktivitas sepanjang hari? Salahkan semuanya pada hormon cortisol. Tetapi kadar hormon cortisol yang memicu stres bisa diturunkan jika Anda berciuman.

Membakar kalori
Memang berciuman tidak akan membuat kalori terbakar sama banyaknya ketika Anda berlari maraton. Namun setidaknya sistem metabolisme akan bekerja dua kali lebih cepat ketika Anda berciuman.

Senam wajah
Selain membakar kalori, ciuman juga merupakan bentuk senam wajah. Jika dilakukan secara rutin, wajah tentu akan tampak lebih bersinar karena peredaran darah di daerah tersebut sangat lancar karena ciuman.

Hiburan yang menyenangkan
Terakhir, ciuman bisa dikatakan sebagai sebuah hiburan bagi diri sendiri yang menyenangkan. Lagipula, ada banyak sekali teknik berciuman yang bisa Anda lakukan. Jadi jangan ragu mencoba semuanya untuk semakin merasakan kesenangan yang tidak ada habisnya.
informasi tambahan, aktivitas ciuman akan memberikan manfaat jika kalian melakukannya dengan pasangan yang sah baik menurut hukum maupun agama. Jika kalian melakukannya dengan pasangan yang tidak resmi, bukan manfaat yang akan didapatkan tapi justru mudarat.
banner iklan blog
Labels: Informasi, Kesehatan

Terima kasih telah membaca artikel Benarkah Ciuman Bermanfaat ?. Semoga bermanfaat

0 Comment for "Benarkah Ciuman Bermanfaat ?"

Terimakasih telah mengunjungi Blog Nuzil.
Semoga informasi yang ada di blog ini bermanfaat.

Back To Top