10 Fakta Tentang Rokok

banner iklan blog
Nuzil Blog Community - Produk rokok selalu di cari-cari oleh sebagian penduduk dunia, terutama di Indonesia sendiri. Tidak peduli tua atau pun muda baik kaya maupun miskin telah banyak yang kecanduan dengan produk yang satu ini. Meski fakta bahwa rokok adalah musuh kesehatan namun masih tetap di konsumsi oleh sebagian masyarakat. Berbagai jenis peraturan dan larangan tentang rokok ini telah di buat namun semua itu tidak bisa mencegah peredaran rokok di lingkungan masyarakat.
fakta tentang rokok
Tahukah Anda bahwa rokok itu sendiri memiliki banyak fakta menarik yang terdapat di dalamnya, baik dari segi pemasaran, konsumen, hingga penyakit yang di timbulkan. Ingin tahu lebih jauh mengenai fakta tentang rokok ini ? Ok deh, berikut adalah fakta tentang rokok yang mungkin belum Anda ketahui.
  1. Rokok adalah komunitas tunggal terbesar dalam industri perdagangan. Lebih dari 1 triliun rokok di perdagangkan dari satu negara ke negara lainnya. Untuk nilai transaksinya saja dalam satu tahun bisa mencapai $400 miliar.
  2. Kandungan nikotin dalam setiap batang rokok semakin meningkat. Menurut penelitian antara tahun 1997 - 2005, jumlah kandungan nikotin di beberapa produsen rokok ternama meningkat hingga 11 %.
  3. Produsen rokok yang berasal dari Amerika seperti Malboro, Kool, Camel, dan Kent adalah penguasa pasar rokok dunia hingga 70% dari jumlah rokok global.
  4. Dalam satu batang rokok terdiri dari beberapa senyawa kimia besar yakni :
    • Arsenik
    • Formaldehyde
    • Timah
    • Hidrogen Sianida
    • Karbon Monoksida
    • Amoniak
  5. Di sebagian besar negara di dunia membatasi usia yang boleh membeli atau mengonsumsi rokok ini dari usia 18 tahun. Sedangkan di Jepang umur minimum yang di perbolehkan untuk merokok adalah pada usia 20 tahun
  6. Amerika Serikat adalah negara pengonsumsi rokok terbesar di dunia. Persendatase perokok perempuan di negara ini mencapai angka 22% dari jumlah penduduk perempuannya dan 35% penduduk pria yang merokok.
  7. Sistem kekebalan tubuh seorang perokok harus bekerja lebih keras di bandingkan yang tidak merokok. 
  8. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) 25% dari seluruh transaksi rokok di dunia di lakukan secara ilegal.
  9. Sebagian besar perokok memulai kebiasaan merokok mereka sebelum mencapai batas usia minimum untuk merokok yang telah di tentukan oleh negaranya.
  10. Kebiasaan umum yang sering di temui dari seorang perokok aktif adalah dia selalu merokok setelah selesai makan
Itulah fakta tentang rokok yang dapat saya bagikan kepada Anda para pengunjung blog ini. Meski masih banyak lagi fakta lainnya mengenai rokok ini sendiri, yang mungkin akan saya bahas di lain waktu. Jika Anda memiliki fakta lainnya, silahkan tambahkan di kolom komentar yang terdapat di bawah artikel ini.
Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan nya.

sumber gambar : landmarkwholesale.co.uk
banner iklan blog
Labels: Informasi, Kesehatan, Top 10

Terima kasih telah membaca artikel 10 Fakta Tentang Rokok. Semoga bermanfaat

0 Comment for "10 Fakta Tentang Rokok"

Terimakasih telah mengunjungi Blog Nuzil.
Semoga informasi yang ada di blog ini bermanfaat.

Back To Top