Ad Code

Responsive Advertisement

Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja

CsN - Cara terbaik untuk mempersiapkan diri untuk wawancara adalah dengan mengetahui pertanyaan apa yang mungkin akan diberikan dan menemukan jawaban terbaik terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan sulit yang mungkin akan Anda hadapi dalam perjalanan wawancara kerja. Beberapa pertanyaan mungkin akan tampak agak sederhana seperti "Ceritakan tentang diri" -tapi pertanyaan-pertanyaan ini dapat memiliki berbagai jawaban. Sebuah pertanyaan dengan variasi jawaban yang tak hingga.
Contoh lainnya adalah sebuah pertanyaan klasik dalam wawancara, seperti "Apa kelemahan terbesar Anda?" Kebanyakan orang memberikan jawaban yang tidak benar terhadap pertanyaan ini. Dalam hal ini, buku petunjuk dasar akan memberikan jawaban tentang "kelemahan terbesar" berupa suatu hal positif yang terselubung. Jawaban yang diajukan gambaran sederhananya seperti ini "Saya bekerja terlalu banyak saya hanya bekerja dan bekerja dan bekerja", Salah. Entah Anda berbaring atau, lebih buruk lagi, Anda mengatakan kebenaran, dalam hal ini Anda mengatakan bekerja terlalu banyak sebagai kelemahan dan benar-benar tidak ingin bekerja sama sekali.
Berikut ini akan disediakan perspektif baru tentang bagaimana cara menjawab pertanyaan wawancara yang terlihat sederhana tapi sulit. Apa yang akan Anda temukan di artikel ini mungkin tidak berlaku bagi Anda ketika menjawab pertanyaan dari pewawancara, tapi gunakan apa yang Anda temukan di artikel ini sebagai struktur atau acuan dasar untuk merumuskan jawaban Anda sendiri. Jawablah pertanyaan tentang perilaku dengan contoh spesifik yang menunjukkan bukti yang jelas tentang kompetensi Anda. Berusahalah untuk selalu memberikan informasi yang menunjukkan bahwa Anda berpengalaman dan memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menjadi yang terbaik. Terutama bagi perusahaan dan Anda pribadi telah secara khusus mempersiapkan diri untuk menjadi seperti itu. Pewawancara itu menjual, mereka menunggu pembeli. Jangan sampai mengecewakan mereka !.

Inilah sembilan contoh pertanyaan wawancara kerja dan cara menjawabnya.
1. Ceritakan tentang diri Anda
Sepertinya sebuah pertanyaan wawancara yang mudah. Saya dapat membicarakan apa pun yang saya inginkan, dari lahir hingga sekarang. Benar kan ? Salah besar, yang diharapkan oleh si pewawancara sesingkat mungkin. Dua hingga tiga menit gambaran tentang siapa Anda dan mengapa Anda adalah kandidat terbaik untuk posisi tersebut merupakan yang diharapkan oleh si pewawancara dan juga perusahaan.
Untuk menjawab pertanyaan ini, bicaralah tentang apa yang telah Anda lakukan untuk mempersiapkan diri menjadi calon terbaik untuk posisi itu. Gunakan satu atau dua contoh untuk mendukung hal tersebut. Kemudian tanyakan kepada pewawancara apakah mereka perlu hal yang lebih detail. Jika mereka memerlukannya, tetap beri mereka contoh demi contoh dari latar belakang dan pengalaman Anda. Selalu menunjuk ke contoh ketika Anda memiliki kesempatan.
"Ceritakan tentang diri Anda" tidak berarti menceritakan semuanya. Katakan saja apa yang membuat Anda menjadi terbaik

2. Kenapa kami harus menerima Anda ?
Jawaban yang mudah adalah dengan mengatakan bahwa Anda adalah orang tepat untuk pekerjaan tersebut. Dan jangan takut untuk mengatakannya, tapi kemudian kembalilah ke atas dengan apa yang secara khusus membedakan Anda.
Misalnya: "Anda harus mempekerjakan saya karena saya merupakan orang terbaik untuk pekerjaan ini. Saya menyadari bahwa ada kemungkinan calon yang lain juga memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan ini. Namun saya membawa kualitas tambahan yang membuat saya merupakan orang terbaik untuk posisi ini. Saya sangat bergairah untuk memproduksi hasil-hasil kelas dunia".
Apakah Anda orang terbaik untuk pekerjaan tersebut? Tunjukkanlah dengan gairah Anda.

3. Apa tujuan jangka panjang Anda ?
Kuncinya adalah fokus pada tujuan dicapai dan apa yang Anda lakukan untuk mencapai tujuan tersebut.
Sebagai contoh:"Dalam lima tahun, saya ingin menjadi akuntan yang terbaik untuk perusahaan Anda. Memiliki staf seperti saya yang ingin bekerja ke arah menjadi ahli yang dapat diandalkan. Dan dalam mewujudkannya, aku merasa aku akan sepenuhnya siap untuk mengambil setiap tanggung jawab yang lebih besar yang mungkin disajikan dalam jangka panjang."

4. Bagaimana pendidikan Anda mempersiapkan Anda dalam karir ?
Ini adalah pertanyaan yang luas dan Anda perlu fokus pada contoh perilaku dalam latar belakang pendidikan Anda yang khusus menyelaraskan kompetensi yang diperlukan untuk karir.
Contoh: "Pendidikan saya telah difokuskan pada tidak hanya belajar dasar-dasar, tetapi juga pada aplikasi praktis dari informasi yang dipelajari dalam kelas-kelas Sebagai contoh, saya memainkan peran utama dalam proyek kelas di mana kami mengumpulkan dan menganalisis data praktek terbaik. dari industri ini. Biarkan saya memberitahu lebih lanjut tentang hasil ... "
Fokus pada contoh perilaku yang mendukung kompetensi kunci untuk karir. Kemudian menanyakan apakah mereka ingin mendengar lebih banyak contoh.

5. Apakah Anda seorang yang senang bekerja dalam tim ?
Hampir semua orang mengatakan ya untuk pertanyaan ini. Tapi ini bukan hanya sekedar pertanyaan ya / tidak. Anda perlu memberikan contoh perilaku untuk mendukung jawaban Anda.
Jawaban sampel: "Ya, aku sangat senang bekerja dalam tim. Bahkan, dalam beberapa kesempatan baik itu pekerjaan maupun olahraga, saya selalu berusaha untuk mengembangkan keterampilan saya sebagai pemain tim"
Tekankan contoh teamwork dalam perilaku dan fokus pada keterbukaan Anda untuk keragaman latar belakang. Bicara tentang kekuatan tim di atas individu. Dan perhatikan bahwa pertanyaan ini dapat digunakan sebagai landasan untuk pertanyaan lainnya. Misalnya bagaimana Anda menangani konflik dalam tim, jadi bersiaplah.

6. Apakah Anda memiliki konflik dengan atasan ? Bagaimana itu diselesaikan ?
Perhatikan jika Anda mengatakan tidak, sebagian besar pewawancara akan terus menghujani Anda lebih dalam untuk menemukan konflik. Kuncinya adalah bagaimana Anda bereaksi terhadap perilaku konflik dan apa yang Anda lakukan untuk mengatasinya.
Sebagai contoh:.. "Ya, saya telah konflik di masa lalu yang tidak benar-benar besar, tetapi ada perbedaan pendapat yang perlu diselesaikan Saya telah menemukan bahwa ketika konflik terjadi, hal ini membantu untuk memahami perspektif orang lain, jadi saya meluangkan waktu untuk mendengarkan sudut pandang mereka, maka saya berusaha untuk mencari jalan keluar yang kolaboratif."
Fokus jawaban Anda pada proses perilaku untuk menyelesaikan konflik dan bekerja secara kolaboratif.

7. Apa kelemahan terbesar Anda ?
Kebanyakan buku karir memberitahu Anda untuk memilih kelebihan sebagai sebuah kelemahan. Seperti: "Saya bekerja terlalu banyak, saya hanya bekerja, bekerja dan bekerja." Salah. Pertama, mengatakan kelebihan sebagai kelemahan merupakan sebuah hal yang menipu. Kedua, hal itu meleset titik pertanyaan.
Anda harus memilih kelemahan bekerja yang telah secara aktif untuk menemukan pemecahaannya. Misalnya: "Saya telah mengalami kesulitan di masa lalu dengan perencanaan dan prioritas Namun, saya sekarang mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki hal tersebut. Dan saya sekarang menggunakan aplikasi perencanaan yang untuk perencanaan yang lebih baik".

8. Jika saya bertanya kepada atasan Anda untuk menggambarkan Anda, apa yang akan mereka katakan ?
Jangan menunggu untuk wawancara untuk mengetahui jawabannya. Tanyakan kepada atasan Anda sebelumnya. Dan jika mereka bersedia untuk memberikan referensi positif, meminta mereka untuk memberikan surat rekomendasi.
Kemudian Anda dapat menjawab pertanyaan seperti ini:
"Saya percaya dia akan mengatakan saya orang yang sangat energik, bahwa saya berorientasi pada hasil dan salah satu orang terbaik yang pernah bekerja bersama dia."

9. Menurut Anda, kemampuan apa yang harus dimiliki oleh seorang manajer yang sukses ?
Fokus pada dua kata: kepemimpinan dan visi. Lalu menceritakan bagaimana kepemimpinan dan visi yang diterjemahkan ke dalam hasil pribadi Anda untuk disampaikan.
Berikut ini adalah contoh dari bagaimana menanggapi. "Kualitas kunci dalam seorang manajer yang sukses harus memiliki sifat seorang leadership dan menjadi visioner bagi orang-orang yang bekerja di bawah mereka. Orang yang dapat mengatur arah bagi bawahan, menjaga mereka untuk teteap fokus pada apa yang paling penting untuk memberikan hasil prioritas tertinggi. Peran tertinggi seorang pemimpin sejati adalah menginspirasi orang lain untuk mencapai titik tertinggi dari kemampuan mereka. "
Kemudian memberikan contoh seseorang yang telah menyentuh hidup Anda dan bagaimana dampaknya telah membantu dalam pengembangan pribadi Anda.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu