Ad Code

Responsive Advertisement

Kenapa Saya Menggemari One Piece ?

logo one piece
CsN - Setelah sebelumnya saya mempublikasikan artikel mengenai prediksi ending one piece, pada kesempatan kali ini saya kembali membahas mengenai salah satu anime terpopuler diseluruh dunia ini. Beda dengan artikel sebelumnya, pada kesempatan ini saya akan bercerita mengenai kenapa saya menggemari One Piece. Secara kalau dilihat dari segi usia, tentu saya bukan termasuk anak-anak lagi yang pada umumnya di negara kita serial anime ditujukan untuk kalangan anak-anak.
Sebelum saya memberikan alasannya, ada baiknya saya memberikan sedikit informasi mengenai apa itu anime One Piece. Serial kartun One Piece adalah sebuah anime yang menceritakan seorang anak laki-laki dari desa Fusha yang bernama Monkey D Luffy yang memiliki impian menjadi seorang raja bajak laut dan menemukan harta karun peninggalan raja bajak laut sebelumnya, Gol .D. Roger.
Apa menariknya sebuah serial kartun yang membahas mengenai dunia bajak laut bagi seorang remaja seperti saya ? Supaya kalian tidak penasaran, saya akan memberikan alasan kenapa saya menggemari One Piece dan mungkin dari beberapa alasan saya ini ada kesamaan dengan alasan kalian untuk hal yang sama. Siapa tau kan ?
  1. Alur cerita, alur cerita di One Piece adalah salah satu faktor yang membuat saya menyukai anime produksi Jepang ini. Alur cerita yang tidak monoton dan dalam beberapa kesempatan ditampilkan flash back terhadap kejadian masa lalu yang berhubungan dengan kejadian terbaru. 
  2. Setting cerita. Meski mengangkat tema Bajak Laut, tapi pada kenyataannya tidak melulu membahas tentang bajak lau dan pertempuran di laut. Hal ini membuat para penggemarnya seperti dibawa ke beberapa cerita dalam satu wadah. 
  3. Karakter tokoh utama. Tokoh utama dalam anime ini adalah Monkey D Luffy berserta kru bajak lautnya. Mereka memiliki karakter yang unik dan berbeda satu sama lainnya. Selain itu, Sensei Oda selaku pembuat manga dan anime One Piece bisa membangun karakter khusus untuk setiap individu sehingga memberikan kesan tersendiri terhadap saya. Contohnya Zorro, sebagai seorang pendekar pedang yang hebat, pada umunya karakter seperti ini akan dibuat mendekati sempurna tapi tidak oleh Oda. Di tangan kreatif Oda, karakter Zorro diberikan kelemahan berupa ketidakbisaannya mengingat arah. Hal ini terlihat sepele, tapi bagi mereka-mereka yang menggilai One Piece, hal ini menjadi menarik.
  4. Impian. Orang yang paling miskin didunia ini adalah orang-orang yang tidak memiliki impian, sering mendengar kata-kata ini bukan ? Karakter-karakter di One Piece juga memiliki impian mereka masing-masing, khususnya di kru bajak laut Topi Jerami. Hal yang membuat saya menjadikan impian sebagai faktor yang membuat saya menggemari anime ini adalah tekad mereka untuk mewujudkan impian tersebut. Tekad itu berupa, tidak akan mati dengan mudah sebelum mewujudkan impiannya.
  5. Persahabatan. Faktor utama yang membuat saya menggilai One Piece adalah kisah tentang persahabatan yang sangat kental. Tidak ada anime lainnya yang menampilkan kisah persahabatan seperti yang ditampilkan di anime One Piece. Jika tidak kalian meragukan akan hal ini, silahkan tonton dengan seksama episode 233 - 324.
Itulah alasan-alasan kenapa saya menggemari One Piece, adakah salah satu alasan saya diatas yang sama dengan kalian ?

Post a Comment

0 Comments

Close Menu