Plus Minus Dan Cara Menggunakan Kondom

banner iklan blog
Kondom adalah alat kontrasepsi dan pengaman dalam berhubungan suami istri. Secara umum bisa digunkan untuk laki-laki dan perempuan. Sebuah kondom adalah kontrasepsi penghalang atau memblok rute sperma yang diperlukan untuk membuahi telur. Kondom dapat dibuat dari lateks karet, poliuretan, atau kulit domba. Menurut NHS (National Health Service, Inggris), kondom laki-laki 98% efektif terhadap kehamilan jika digunakan dengan benar, sedangkan kondom perempuan sekitar efektivitasnya 95% .
Tidak ada yang yakin apa yang asal dari kata Inggris “kondom” . Ada beberapa isu yang mengatakan bahwa Dr Kondom menemukan kondom untuk Raja Charles II dari Inggris. Namun, kemungkinan besar bahwa Dr Kondom, yang juga dikenal sebagai The Earl of Condom, tidak pernah ada – juga, kondom itu sekitar jauh sebelum periode itu. Kemungkinan besar nama berasal dari kata Italia guantone, yang berasal dari kata Italia guanto, yang berarti “sarung tangan”. Kondom kulit domba Kondom kulit domba telah ada sudah sangat lama. Sebagian orang memilih mereka karena mereka lebih baik pada tubuh transmisi kehangatan dan sentuhan sensasi, dibandingkan dengan bahan kondom. Mereka juga kurang menyebabkan alergi.
Namun, bahan-bahan modern yang lebih baik dalam mencegah penularan penyakit menular seksual (PMS). Kondom kulit domba juga sangat mahal. Kondom digunakan secara luas di seluruh dunia. Di Jepang, 80% dari orang yang aktif secara seksual menggunakan kondom sebagai metode kontrasepsi utama. Sulit untuk mendapatkan gambaran yang akurat tentang penggunaan kondom. Sebuah studi menunjukkan, beberapa remaja dan dewasa muda mungkin sering mereka menggunakan kondom saat berhubungan seks, Sebuah studi di Inggris menemukan yang mengkhawatirkan penggunaan kondom rendah antara orang-orang yang berhubungan seks dengan pasangan baru.

Bagaimana cara kerja kondom?
Kondom menghentikan sperma mencapai telur. Ini menciptakan penghalang fisik – hambatan ini memastikan pembuahan (kehamilan) tidak terjadi. Selain dibuat sangat tipis terutama dari karet lateks atau polyurethane, kondom laki-laki mengandung pelumas, serta spermisida yang baik menghancurkan atau merusak sperma. Spermisida tambahan juga tersedia di sebagian besar apotek. Untuk menggunakan kondom secara efektif – untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan dengan menggunakan kondom – penis tidak boleh menyentuh vagina sebelum kondom telah ditempatkan. Seorang pria tidak perlu harus ejakulasi sperma keluar dari penisnya, ini bisa terjadi sebelum ejakulasi.
Para ahli mengatakan bahwa penggunaan kondom secara signifikan membantu menghentikan penyebaran penyakit menular seksual (penyakit menular seksual) atau IMS (infeksi menular seksual). Penting untuk diingat bahwa seks oral juga merupakan rute untuk PMS. Kondom harus ditempatkan dengan benar sebelum hubungan seksual dilakukan, dan dihapus segera setelah ejakulasi.

Cara menggunakan kondom laki-laki:
→Pegang bola lampu kondom antara jari dan jempol, memastikan itu adalah cara yang benar bulat. →Pastikan tidak ada udara yang terperangkap di dalamnya.
→Sambil memegang bola lampu, tempatkan kondom di kepala penis (penis harus ereksi).
→Perlahan-lahan membuka gulungan itu ke bawah penis, sepanjang jalan. Jika kondom tidak membuka gulungan itu mungkin telah ditempatkan dengan cara yang salah bulat (dalam ke luar). Jika telah ditempatkan dengan cara yang salah bulat, mendapatkan kondom baru dan mulai lagi.
Segera setelah ejakulasi, sebelum penis telah kehilangan ereksi, pegang kondom pada tempatnya untuk mencegah kebocoran dan menariknya keluar dari penis perlahan-lahan dan lembut.

Bagaimana menggunakan kondom perempuan (femidom)
→Pegang cincin batin lembut antara jari dan ibu jari, tempatkan ujung tertutup kondom ke dalam vagina.
→Dorong kondom sampai ke dalam vagina dengan menggunakan dua jari.
→Lingkaran luar harus selalu tetap berbaring terhadap bagian luar vagina.
→Jika lingkaran luar masuk ke dalam vagina selama seks, berhenti dan menyesuaikannya sehingga di luar lagi.
→Ketika penis masuk ke vagina hati-hati itu tidak slip di antara kondom dan dinding vagina.
→Ketika hubungan seks sudah selesai memelintir kondom dan tarik ujungnya untuk menghapusnya. 

Lakukan ini dengan hati-hati;
memastikan tidak ada sperma memasuki vagina.
→Gunakan kondom baru setiap kali anda melakukan hubungan seks – tidak peduli seberapa dekat satu tindakan seksual adalah dari yang sebelumnya.
→Selalu pastikan kondom tidak lulus dengan tanggal kedaluwarsa.
→Untuk melindungi lingkungan, kondom tidak boleh dibuang ke toilet.

Apa manfaat menggunakan kondom?
Kondom laki-laki
*Mereka yang efektif dan dapat diandalkan dalam mencegah kehamilan (jika digunakan dengan benar).
→Hampir tidak ada efek samping bagi pengguna.
→Sangat jarang, mungkin ada beberapa alergi terhadap lateks karet, spermisida, atau plastik.
→Ada kondom khusus untuk orang-orang yang bereaksi dengan alergi.
→Kedua pasangan seksual secara signifikan lebih rendah memiliki peluang untuk mendapatkan atau menyampaikan sebuah STD.
→Bisa dibeli dengan mudah. Tidak ada persiapan yang diperlukan (ideal untuk seks yang tidak direncanakan).
→Kondom laki-laki terbagai bentuk, bentuk, ukuran dan rasa.
Kondom: Wanita
→Dapat dimasukkan hingga 8 jam sebelum melakukan hubungan seks.
→Memberikan wanita kontrol atas kesehatan seksual.
→Dapat digunakan selama periode menstruasi wanita.
→Secara signifikan lebih rendah kemungkinan mendapatkan atau menyampaikan sebuah STD.
→Wanita lebih rendah risiko pengembangan kanker serviks. Penggunaan kondom perempuan muda menurunkan resiko terinfeksi virus HPV, dengan demikian merendahkan risiko kanker serviks.
banner iklan blog
Labels: Informasi, Kesehatan

Terima kasih telah membaca artikel Plus Minus Dan Cara Menggunakan Kondom. Semoga bermanfaat

0 Comment for "Plus Minus Dan Cara Menggunakan Kondom"

Terimakasih telah mengunjungi Blog Nuzil.
Semoga informasi yang ada di blog ini bermanfaat.

Back To Top