Minuman Sehat Untuk Pecinta Diet

banner iklan blog
Blog Nuzil - Sangatlah penting memiliki variasi menu diet untuk mencapai target badan ideal yang Anda inginkan. Termasuk memberikan variasi terhadap minuman yang Anda konsumsi.

Saat ini, banyak sekali minuman di pasaran yang mengandung gula tinggi, pewarna dan pemanis buatan yang tidak jelas asal-usulnya. Tubuh kita tidak akan berada pada kondisi kesehatan yang maksimal dengan terus mengkonsumsi minuman tersebut. Berikut 5 minuman sehat alami yang bisa Anda konsumsi untuk memaksimalkan hasil diet sekaligus meningkatkan kesehatan Anda.

Jus Jeruk
Minuman favorit yang dapat dijadikan sebagai variasi dalam menu diet adalah jus jeruk atau orange juice. Orange juice memiliki kesegaran natural dan mudah dalam penyajiannya. Selain itu, jus jeruk kaya akan kandungan vitamin C dan fitonutrisi yang menyehatkan. 8 ons orange juice setara dengan kandungan potassium pada pisang. Dengan banyaknya kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya, orange juice telah dipercaya banyak orang dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Jus Apel
Jus apel menjadi minuman yang wajib ada dalam menu diet Anda. Penyajian yang tepat adalah tanpa gula karena apel memiliki kandungan gula yang cukup untuk mendapatkan rasa manis. Jus apel segar mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat. Asam malat yang terkandung pada apel dapat menjadi tenaga tambahan saat latihan. Pepatah lama yang mengatakan ‘an apple a day can keep the doctor away’ telah teruji kebenarannya, setelah banyak penelitian klinis yang membuktikan buah apel dapat mencegah penyakit jantung dan menurunkan kolesterol.

Jus Cranberry
Minuman sehat lainnya adalah jus cranberry. Kemampuan antioksidan dari jus cranberry telah dikenali sejak lama, yaitu sebagai pengobatan untuk infeksi saluran urine. Sifat asam jus cranberry mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab infeksi. Jus cranberry dalam menu diet Anda membuat Anda dalam kondisi yang fit setiap harinya.

Jus Anggur Merah
Anggur merah kurang lebih mengandung 154 kalori dalam setiap 8 ons penyajian. Kulit anggur merah mengandung senyawa resveratol yang diyakini memiliki kemampuan mencegah kanker. Kandungan resveratol anggur merah lebih banyak daripada anggur putih. Selain itu, anggur merah merupakan buah yang kaya potasium dan vitamin C untuk menunjang keberhasilan diet Anda.

Jus Tomat
Jus tomat menjadi minuman paling populer di kalangan para pelaku diet karena hanya mengandung 53 kalori dan berbagai nutrisi penting seperti potasium, lycopene, vitamin C dan beta-karoten yang berguna menjaga kesehatan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh.
Selain minuman di atas, Anda dapat pula mengombinasikan beberapa buah dan sayur seperti mangga, nanas, wortel, dan bayam. Dengan menggabungkan buah dan sayuran segar tersebut, tentunya manfaat kesehatan yang Anda dapatkan akan lebih banyak.
Selamat menikmati menu sehat Anda dan salam hidup sehat
banner iklan blog
Labels: Informasi, Kesehatan

Terima kasih telah membaca artikel Minuman Sehat Untuk Pecinta Diet. Semoga bermanfaat

0 Comment for "Minuman Sehat Untuk Pecinta Diet"

Terimakasih telah mengunjungi Blog Nuzil.
Semoga informasi yang ada di blog ini bermanfaat.

Back To Top