Ad Code

Responsive Advertisement

Jawaban Dan Pertanyaan Wawancara Kerja

Setelah sebelumnya di artikel Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja Beserta Jawabannya lebih membahas mengenai cara menjawabnya. Kali ini Blog Nuzil kembali memuat kembali artikel sejenis tapi dengan pendekatan yang lebih detil dan mendekati situasi sebenarnya. Mungkin pada kesempatan ini, gambaran pertanyaan yang dimunculkan terkesan simpel atau sederhana tapi percayalah sebagian besar dari pertanyaan tersebut muncul disetiap kali sesi interview.
Lahir dengan judul artikel Jawaban Dan Pertanyaan Wawancara Kerja, berikut ini adalah beberapa poin yang biasanya lahir dari bibir para pewawancara kepada Anda yang duduk di depan mereka.
1. 
+ Mengapa kami harus menerima / memperkerjakan Anda di perusahaan kami ?
-  Jika Anda memperkerjakan Saya, hal itu akan menjadi platform yang besar bagi saya untuk menunjukkan kemampuan yang Saya miliki. Apapun tujuan yang telah Saya buat, Saya memastikan semuanya selesai dalam waktu yang telah ditentukan.

2. 
+ Apa alasan Anda meninggalkan pekerjaan Anda sebelumnya ?
-  Dalam upaya meningkatkan kemampuan yang Saya miliki, Saya selalu mencari peluang untuk mewujudkan hal tersebut.

 3.
+ Mengapa Anda pernah menganggur dalam waktu yang lama ?
-  Saya mendaftarkan diri di beberapa kursus pengembangan kemampuan diri  dengan diselingi bekerja sebagai pekerja lepas (freelance) dibeberapa tempat.

4.
+ Katakan kepada Saya bagaimana kemampuan Anda menghadapi tekanan ?
-  Saya terus tenang, fokus, dan sabar ketika melakukan banyak hal dalam satu waktu.

5.
+ Apa yang Anda harapkan dari sebuah pekerjaan ?
-  Jenjang karir yang profesional dan sebuah masa depan yang baik

6.
+ Jelaskan gaya management Anda !
-  Saya akan mengawasi pembagian tugas yang telah Saya berikan kepada anggota Saya secara teratur dan memastikan tugas tersebut selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan

7.
+ Apakah Anda seorang yang suka bekerja di dalam tim ?
-  Ya, Saya adalah bagian dari sebuah tim yang telah menyelesaikan proyek-proyek dalam tenggat waktu yang telah ditentukan.

8.
+ Apa yang mengganggu Anda tentang rekan kerja ?
-  Saya percaya, salam sebuah pekerjaan tim, Saya akan menemukan hal yang menjengkelkan dan Saya mencoba untuk menghindari hal tersebut kecuali jika telah mengarah ke hal yang bersifat pribadi itu adalah hal yang berbeda.

9.
+ Berapa lama Anda harapkan Kami akan menggunakan jasa Anda ?
-  Selama Saya memiliki tantangan untuk terus berhasil

10.
+ Bagaimana Anda melihat diri Anda 5 tahun yang akan datang ?
- Saya melihat diri Saya berada di posisi / jabatan yang tinggi dan mengelola portofolio penting dari perusahaan ini.

11.
+ Apakah Anda menganggap diri Anda sukses ?
-  Ya, selain menurut penilaian Saya sendiri, Saya juga telah mendapatkan banyak rekan / teman yang baik dalam hidup Saya.

12.
+ Apa kelemahan Anda ?
-  Saya berkosentrasi pada satu hal pada suatu waktu

13.
+ Apa kekuatan Anda ?
- Saya cepat belajar dan suka bekerja secara tim.

14. 
+ Posisi apa yang Anda harapkan ketika bekerja di dalam sebuah tim ?
-  Tidak peduli apa posisi Saya di dalam tim, yang terpenting adalah Saya bisa belajar sesuatu yang baru disetiap projectnya.

15.
+ Apakah Anda memiliki pertanyaan ?
-  Kapan Saya bisa bergabung ?

Itulah beberapa gambaran tentang Jawaban Dan Pertanyaan Wawancara Kerja yang terlihat simpel dan sederhana tapi jangan sampai Anda lewatkan dan lengah oleh pertanyaan seperti yang telah dijabarkan di atas. Meski sederhana tapi Anda tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut secara sederhana pula. Tentu Anda harus memberikan jawaban yang berkarakter sesuai dengan kepribadian Anda sendiri.

Akhir kata, Saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya ke blog ini dan semoga sukses melewati tahap interview kerjanya.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu