Ad Code

Responsive Advertisement

Jawaban Tentang Rekan Kerja

Nuzil Blog Community - Berikut ini adalah contoh jawaban terbaik yang bisa kita berikan ketika mendapatkan pertanyaan mengenai rekan kerja di saat sesi interview kerja.

Conyoh jawaban terbaik untuk setiap pertanyaan :
+ Ceritakan kepada saya, waktu anda berurusan dengan rekan kerja yang tidak menyelesaikan kerjanya dengan baik. Apa yang Anda lakukan dan bagaimana hasilnya ?
- Saya bekerja sama dengan xxx dalam sebagian besar proyek. Bekerja di sebuah proyek dengan tenggang waktu terbatas dan tingkat stres yang tinggi saya menyadari bahwa kontribusi xxx sangat minim. Saya membuat keputusan untuk menunggu proyek tersebut selesai dan berbicara dengannya. Saya senang dengan apa yang telah saya lakukan, karena saya tahu bahwa ia telah melewati waktu yang sangat sulit dalam kehidupan pribadinya dan dia menghargai kesedian saya untuk bekerja ekstra hingga proyek tersebut selesai tepat pada waktunya. Akibatnya, kemampuan kami untuk bekerja sama dalam proyek-proyek berikutnya meningkat secara signifikan.

+ Apakah Anda bekerja dengan orang yang tidak Anda sukai ? Jika iya, bagaimana cara Anda mengatasi masalah tersebut ?
- Ya, saya telah bekerja dengan seseorang yang sangat sulit bagi saya untuk menyukainya sebagai pribadi. Namun, ketika saya fokus terhadap keterampilan yang dia bawa ke pekerjaan dan kemampuan dia untuk memecahkan masalah adalah dua hal yang membuat saya menghormati dia, secara perlahan-lahan sikap saya terhadap dia mulai berubah. Kami tidak pernah berteman, tapi kami bekerja sama dengan sangat baik.

+ Ceritakan kepada saya saat Anda membatu seseorang (rekan kerja).
- Baru-baru ini kami menerima karyawan baru (Dini) yang benar-benar berusaha untuk datang ketempat kerja tepat waktu, dan saya tahu bos kami (Heri) mulai jengkel. Selama makan siang di suatu hari, saya menjelaskan kepada Dini bahwa yang hal terpenting bagi bos kami adalah datang ke kantor 10 menit lebih awal dari jadwal yang telah di tetapkan. Itu adalah keputusan yang di buat oleh Heri, dan kamu bisa mendapatkan pandangan negatif dari dia.

+ Ceritakan kepada saya, saat Anda salah menilai seseorang.
- Ada seorang karyawan lama (Manda) di perusahaan tempat saya bekerja sebelumnya yang bicaranya sangat kasar ketika berbicara dengan saya. Saya kemudian ingin mencari tau mengapa Manda seperti itu terhadap saya. Kemudian saya menyadari bahwa tindakan tersebut hanya akan menambah masalah. Jadi saya memutuskan untuk mengamati bagaimana cara dia berinteraksi dengan karyawan yang lainnya dan ternyata saya tidak sendirian mengalami hal seperti itu. Dia ternyata kasar terhadap semua orang dan saya berhenti untuk memikirkan sifat nya tersebut, dalam proses selanjutnya saya mencoba untuk memahami perilakunya.

+ Bagaimana cara Anda bergaul dengan rekan kerja yang lebih muda (tua) ?
* terhadap rekan kerja yang lebih tua
- Saya tidak mungkin memberikan saran terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan yang dia lakukan, karena saya menghormati mereka (rekan kerja) yang lebih tua dari saya dan mencoba memberikan saran pada waktu yang tepat.
* terhadap rekan kerja yang lebih muda
- Saya menyadari itu bukanlah tugas saya untuk menjad "orang tua" bagi rekan kerja yang lebih muda yang menjadi rekan kerja saya. Hal terpenting adalah saya bisa mengenal mereka lebih dekat dimana hal tersebut akan membuat kita menemukan sebuah landasan (pemikiran) yang sama sehingga membuat kerja sama antara kami menjadi lebih efektif. Butuh waktu, tapi hasilnya sepadan dengan usaha yang di lakukan.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu