Timnas U-19 : Ramah Pada Penggemar

banner iklan blog
timnas u-19 indonesia afc
Sesi Latihan Pelatnas Piala AFC U-19
Popularitastimnas U-19 melonjak naik usai menjuarai Piala AFF U-19 serta lolos secara meyakinkan ke putaran finas Piala AFC U-19. Tidak heran jika aktivitas tim dibawah asuhan pelatih Indra Sjafri ini selalu menjadi perhatian publik. Hal ini terlihat jelas di Karawaci, Tanggerang. Evan Dimas dan kawan-kawan, yang menjalani
sesi latihan pelatnas Piala AFC U-19 menjadi objek buruan masyarakat. Sesi latihan yang dilakukan di Lapangan Sekolah dan Universitas Pelita Harapan selalu dipenuhi oleh penonton. Rasa inin tahun masyarakat teramat besar untuk mencari tahu apa yang dilakukan oleh para punggawa Garuda Jaya.
Hotel Yasmin yang menjadi lokasi tempat latihan timnas U-19 selalu ramai. Berbagai lapisan masyarakat datang berduyun-duyun untuk melihat para pemain idola mereka. Aksi meminta tanda tangan dan minta foto bareng menjadi pemandangan rutin sepekan terakhir. Tak hanya melibatkan anak muda saja, aktivitas ini juga melibatkan orang-orang dewasa.
Pihak hotel dengan bangga memamerkan pengumuman kehadiran timnas U-19 dengan memasang spanduk raksasa di area parkir penginapan. Sejumlah karyawan hotel juga ikut-ikutan menjadi fans dadakan untuk bisa berfoto bareng dengan para pemain belia itu. Tim pelatih timnas U-19 menanggapi situasi ini dengan bijaksana. Mereka tidak melarang para pemain untuk melayani keinginan dari para fans. Prinsipnya sederhana, para penggemar tidak boleh bertindak kebablasan sehingga menggangu jadwal latihan tim.
Tim pelatih timnas U-19 sadar bahwa dukungan masyarakat amat penting bagi pasukan Tim Garuda Jaya. “Dukungan mereka menjadi penyemangat bagi seluruh anggota timnas U-19,” tutur Indra Sjafri, pelatih timnas U-19. Indra tidak ingin para pemain menjadi sombong hanya karena mereka menjadi idola. Ia melihat para pemain sudah cukup dewasa menghadapi kondisi seperti ini.
M. Hargianto cs. Diharuskan tetap disiplin menjalani sesi latihan. “Saat harus latihan, ya latihan. Saat harus istirahat, ya mereka istirahat. Saat harus bersantai, ya mereka santai. Para pemain sadar tanggungjawab masing-masing,” ujar Eko Purjianto, asisten pelatih timnas U-19.
Tim pelatih timnas U-19 tidak kaku dalam mengatur jadwal dan aktivitas pelatnas. Para pemain tidak melulu disuguhi dengan kewajiban menjalani latihan rutin setiap harinya. Dalam momen-momen tertentu, mereka juga menjalani acara kebersamaan untuk merelaksasikan pikiran.
banner iklan blog
Labels: Olahraga

Terima kasih telah membaca artikel Timnas U-19 : Ramah Pada Penggemar. Semoga bermanfaat

0 Comment for "Timnas U-19 : Ramah Pada Penggemar"

Terimakasih telah mengunjungi Blog Nuzil.
Semoga informasi yang ada di blog ini bermanfaat.

Back To Top