Selamat Ulang Tahun, Nuzil

banner iklan blog
selamat ulang tahun sayang
Tepat tanggal 23 Desember 2013 dan jarum jam menunjukkan angka 00.00, disaat itulah Nuzil Tutriyadi akan merayakan hari lahirnya yang ke-25 tahun. Sebenarnya sih gue juga gak tau jam brapa pastinya gue lahir, entah beneran pas jam 00.00 atau justru ketika tanggal 24 mau masuk. Itu masih misteri bagi gue sendiri. Secara nyokap gue gak pernah ngasih tau jam brapa gue terlahir dimuka bumi ini. Harap maklum deh, zaman gue lahir dulu kan gak ada yang nyatet detik atau jam brapa dilahirkan. Lagian gue juga bukan anaknya selebritis yang belakangan ini selalu mencatat jam, menit, bahkan detik keberapa anaknya dilahirkan. Bagi gue sendiri, dilahirkan pada jam brapa gak masalah yang penting gue tau tanggal berapa gue dilahirkan dan itu sudah lebih dari cukup.
Memasuki usia 25 yang bagi sebagian orang berpendapat bahwa usia ini adalah usia matang bagi seorang laki-laki, tapi jujur gue gak tau maksud matang tersebut apa. Emangnya laki-laki itu sejenis buah-buahan apa pakai usia matang segala, itulah yang ada dibenak gue. Just kidding man.. jangan dibawa serius melulu bacanya, ntar cepat tua loh kalau gak bisa dibawa bercanda. Diusia yang seperempat abad ini, gue masih single dan berstatus sebagai mahasiswa (meski telah memiliki pendapatan dengan kerja sampingan). Ada rasa kesalnya juga sih kenapa gue masih menjadi mahasiswa diusia yang segini sedangkan teman-teman gue sebagian udah pada merid dan ada yang telah menyandang status sebagai ayah. Gue jalani aja apa yang terjadi sama gue sekarang ini, buat teman-teman gue yang udah berkeluarga gue ucapin selamat buat kalian dan semoga gue bisa nyusul kalian dalam waktu dekat.
Berhubung waktu telah lewat jam 00.00, gue berharap dengan bertambahnya umur gue semakin dewasa dalam bertindak maupun dalam berpemikiran. Gue juga berhapa diusia yang baru ini, gue bisa semakin mendekatkan diri kepada sang khalik dan menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya. Gue gak beharap bisa menjalankan ibadah dengan sempurna karena setahu gue kesempurnaan hanya milik allah swt semata sedangkan kita sebagai umatnya mencoba untuk menjadi yang terbaik setidaknya mendekati sempurna.
Gue jadi teringat kalimat yang sering diucapkan oleh om gue, "saat kita berulang tahun, sebenarnya kita tidaklah mendapatkan perpanjangan umur tapi justru semakin mendekatkan usia kita kepada akhir." Gue baru sadar apa yang dimaksudkan oleh om gue tersebut, setelah sekian tahun dan beberapa kali melewati hari kelahiran baru sekarang gue sadar makna dari kalimat tersebut. Ya, sekarang sisa umur gue sebagai khalifa di dunia telah berkurang dan gue seharunya bisa menjadi seorang yang lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya termasuk untuk urusan beribadah tentunya.
Yosh, akhir kata gue cuma mau ngucapin selamat ulang tahun buat diri gue sendiri. :D
banner iklan blog
Labels: Other

Terima kasih telah membaca artikel Selamat Ulang Tahun, Nuzil. Semoga bermanfaat

0 Comment for "Selamat Ulang Tahun, Nuzil"

Terimakasih telah mengunjungi Blog Nuzil.
Semoga informasi yang ada di blog ini bermanfaat.

Back To Top