6 Tips Merawat Sepatu

banner iklan blog
lemari sepatu
Sepatu adalah bagian penting dalam kehidupan perempuan. Tanpa sepatu, penampilan akan sangat tidak lengkap atau sempurna. Tak jarang wanita menghabiskan duitnya untuk membeli sepatu yang dapat melengkapi koleksinya dan tentu saja penampilan. Saya adalah salah satu pecinta sepatu, bagaimana dengan Anda? Yang sering terjadi malah wanita sering lupa untuk merawatnya. Mulai dari membersihkan hingga menyimpannya. Don’t worry, karena Beautiplan akan bagi-bagi 6 tips merawat sepatu kesayangan Anda.
  1. Semprotkan sepatu baru Anda dengan pelindung tahan air. Sehingga sepatu tidak rusak ketika Anda memakainya saat hujan, atau terkena genangan air.
  2. Membersihkan bahan suede atau beludru cukup gunakan kain lembut seperti kanebo dan air saja. Jangan disikat apalagi terkena deterjen.
  3. Semir sepatu kulit Anda setidaknya 1-2 minggu sekali. Jika ada kotoran seperti lumpur dibawah sepatu, gunakan sikat gigi bekas, dan air yang sudah ditabur sedikit deterjen, lalu gosok perlahan. Jika airnya mengenai kulit sepatu Anda, segera bersihkan dengan kain.
  4. Berada di ruangan AC kerap kali menciptakan jamur pada sela-sela jari kaki karena kaki yang selalu tertutup sepatu. Gosok atau gunakan lap kanebo yang telah disemprotkan cairan pencegah jamur. Jangan disemprot langsung ke sepatu karena dikhawatirkan cairan ini dapat merusak kulit sepatu.
  5. Simpanlah sepatu di dalam kotak dan buat beberapa lubang pada kotak tersebut untuk membuat sirkulasi udara. Khusunya bagi sepatu beludru atau suede, karena bahan ini dengan cepat menjamur jika berada terlalu lama dalam kelembaban.
  6. Jemur sepatu Anda di bawah sinar matahari pagi, setidaknya 2 minggu sekali, dan jangan lupa tempatkan bulatan koran pada bagian depan sepatu untuk membuat bentuk sepatu tetap sama.
Sekarang setelah Anda tahu bagaimana merawatnya, tengoklah setiap kotak sepatu Anda. Jika ada yang sudah mulai berjamur, maka bersihkan dengan cara-cara di atas. Ingat, jangan gunakan alkohol atau aseton pada sepatu kulit, karena akan merusak warna sepatu.
banner iklan blog
Labels: Tips

Terima kasih telah membaca artikel 6 Tips Merawat Sepatu. Semoga bermanfaat

0 Comment for "6 Tips Merawat Sepatu"

Terimakasih telah mengunjungi Blog Nuzil.
Semoga informasi yang ada di blog ini bermanfaat.

Back To Top