RIP For Tata Dado

banner iklan blog
Nuzil Blog Community - Komedian yang kerap memparodikan gaya waria, Tata Dado saat ini tengah terbaring di ruang ICU Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur lantaran penyakit diabetes atau gula darah yang dideritanya. Sebelum masuk Rumah Sakit, Tata Dado sempat jatuh pingsan.
"Masuk, hari Selasa, 12 Juli 2011 malam, Tata memang punya sakit gula. Malam itu, badan terasa nggak enak. Pelan-pelan badannya mati rasa, lalu dia pingsan," paparnya Soraya Dado, kakak kandung Tata saat ditemui di Rumah Sakit Mitra Bekasi Timur, Kamis (14/7/2011).
Soraya menambahkan jika adiknya divonis terkena diabetes sekitar 3 tahun lalu lantaran tidak menjaga pola makan dan sering memakan yang manis-manis. Selain mengalami penyakit gula, Tata juga mengalami tekanan darah tinggi. "Menurut dokter tekanan darah tingginya naik 200 lebih. Gulanya 300 ratus per 30. Dari Selasa malam hingga saat ini belum sadar. Tapi dalam perawatan gula darahnya berangsur-angsur turun. Jari-jarinya sudah bisa gerak. Tapi belum melek," terang Soraya Dado
Komedian Tata Dado menghembuskan nafas terakhir di rumahnya Jl Papandayan, Perumahan Masnaga, Blok A, Bekasi, Senin, 18 Maret 2013 pukul 16.30. Menurut salah anggota keluarga, Ozi, kondisi terakhir Tata Dado dalam keadaan baik setelah dirawat di rumah karena penyakit diabetes dan stroke.
"Kita semua kaget karena kemarin kondisinya sudah membaik. Semua keluarga dan teman-temannya sedang berkumpul," kata Ozi sesunggukkan lewat telepon, Senin, 18 Maret 2013.
Ozi mengatakan selama seminggu belakangan banyak wartawan dan teman artis yang mengunjungi pria yang terkenal lewat acara Lenong Rumpi bersama Debby Sahertian, Titi DJ, dan Harry de Fretes.
Menurut Ozi, sejak akhir Februari 2013, kondisi Tata Dado semakin memburuk dan sempat dirawat di rumah sakit. Karena tidak ada biaya, Tata Dado dirawat di rumah oleh keluarganya.
Hingga saat ini pihak keluarga belum mengetahui komedian yang menjadi Marlena di Lenong Rumpi itu akan dimakamkan. "Kita masih kurang tahu, masih bingung dan berduka," kata Ozi.
banner iklan blog

1 Comment for "RIP For Tata Dado"

Terimakasih telah mengunjungi Blog Nuzil.
Semoga informasi yang ada di blog ini bermanfaat.

Back To Top