Tips Memilih Modem Internet

banner iklan blog
Di era teknologi seperti saat ini kebutuhan akan akses internet telah menjadi kebutuhan di tengah masyarakat. Melihat celah tersebut hampir semua provider yang ada di Indonesia memproduksi modem untuk bermain di pasar akses internet ini. Namun sayangnya tidak semua modem yang di pasarkan tersebut sesuai dengan iklan yang di tayangkan. Sebagian besar perbedaan yang muncul di akibatkan jaringan yang di butuhkan tidak memadai di lokasi Anda sehingga kecepatan akses internet dari modem yang di gunakan tidak maksimal.
teknologi internet terbaru
Lantas bagaimana cara untuk meningkat-kan akses internet dari modem yang telah di beli tersebut ? Sebenarnya sudah banyak tips dan trik bagaimana cara memaksimalkan koneksi jaringan modem internet ini. Salah satunya bisa Anda di liha di Campur Sari Dunia Internet. Sebelumnya jika Anda belum memiliki sebuah modem dan berniat untuk membeli modem baru, berikut adalah tip untuk memilih modem mana yang sesuai dengan lokasi Anda.

1. Cari informasi di sekitar Anda
Dengan menanyakan ke beberapa orang yang berada di sekitar lokasi anda berada, Anda akan mendapatkan informasi mengenai modem apa saja yang mereka gunakan dan bagaimana kecepatan dari koneksi internet dari modem tersebut. Cara ini sangat di sarankan karena lebih terbukti karena sumber yang di tanyakan tersebut telah terlebih dahulu menggunakannya.

2. Ganti provider HP 
Jika seandainya tidak ada yang bisa di tanyakan sehubungan dengan poin 1, Anda bisa mengecek sendiri kecepatan akses internet dengan menggunakan HP yang Anda miliki. Cara nya cukup mudah, jika Anda berencana untuk memiliki modem keluaran Telkomsel misalnya Anda cukup mengganti kartu provider HP anda dengan provider dari Telkomsel. Setelah di ganti, anda coba mengakses internet menggunakan gadget (HP) Anda tersebut. Perbandingan mengakses internet antara HP dan modem adalah 1 : 3.

3. Cek bangunan tinggi di sekitar Anda
Secara umum dapat di simpulkan jika semakin banyak bangunan (perumahan) tinggi di sekitar Anda terlebih lagi jika Anda tidak berlokasi di lantai atas secara otomatis jaringan internet yang bisa Anda dapatkan pun semakin kecil.

4. Cek paket yang di tawarkan
Hal ini sangat penting bagi Anda yang akan menggunakan modem untuk keperluan download dan upload karena beberapa provider penyedia modem hanya menawarkan paket volume (jumlah data). Jika menggunakan paket seperti ini dan Anda menggunakan modem untuk keperluan download maupun upload secara otomatis biaya yang Anda perlukan pun semakin besar. Cara ini tidak di wajibkan bagi Anda yang sekadar menggunakan modem untuk keperluan berinteraksi di jejaring sosial.

5. Harga modem
Setelah empat poin di atas Anda lakukan dan telah menemukan minimal lebih dari dua provider modem yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal terakhir yang Anda lakukan adalah membandingkan harga modem-modem tersebut. Saran saya belilah yang termurah, kenapa ? logika sederhananya adalah, jika ada yang murah yang menawarkan fasilitas yang sama dengan harga yang lebih mahal tentu lebih baik memilih yang murah bukan ?

Itulah tips memilih modem yang bisa saya sampaikan. Semoga dengan tips sederhana ini Anda bisa memanfaatkan teknologi internet untuk memaksimalkan kinerja kerja maupun pendidikan yang sedang anda jalani. Akhir kata, terima kasih atas kunjungannya.

Tips lainnya yang bermanfaat :
Tips Bisnis Di Internat
banner iklan blog
Labels: Tips

Terima kasih telah membaca artikel Tips Memilih Modem Internet. Semoga bermanfaat

0 Comment for "Tips Memilih Modem Internet"

Terimakasih telah mengunjungi Blog Nuzil.
Semoga informasi yang ada di blog ini bermanfaat.

Back To Top